Perum Bulog KCP Kotabaru Gelar Operasi Pasar

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Kotabaru – Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Kotabaru menggelar operasi pasar di halaman Gudang Bulog KCP setempat.

Kepala Perum Bulog KCP Kotabaru Abdul Mukti mengatakan, ada tiga macam bahan pokok yang dijual dalam operasi pasar yang dilaksanakan sejak 26-30 April nanti.

Baca Juga :   Bupati Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru

“Kami jual minyak goreng, gula pasir dan daging beku. Untuk harganya sesuai HET yang ditetapkan Permendagri. Gula pasir Rp 12.500/Kg, minyak goreng Rp 13.000/Liter dan daging beku Rp 80.000/Kg,” terangnya, Rabu (29/4/2020).

Dalam operasi pasar ini, lanjut Mukti, konsumen diberikan batasan dalam melakukan pembelian. “Untuk minyak goreng maksimal 2 liter, daging 2 Kg, dan gula pasir juga maksimal 2 Kg, karena kita hanya dapat bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 10 Ton,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Resmikan Bank Sampah Pulau Laut Tengah

Sementara itu, Sumiati, salah satu pembeli merasa terbantukan dengan operasi psar ini. Terlebih menurutnya perbandingan harga dengan di pasaran yang lumayan jauh berbeda. “Kalau di pasar atau warung-warung harga gula mencapai Rp 18.000/Kg. Sedangkan di sini lebih murah,” ucapnya.

Baca Juga :   Satreskrim Polres Kotabaru Amankan Lima Tersangka Penipuan Bermodus Minta Sumbangan

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *