Rapid Test Personil Satpol PP Tanbu, Delapan Anggota Hasilnya Reaktif

KabarKalimantan, Batulicin – Jajaran personil Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu tak luput dari pemeriksaan rapid test Covid-19. Hasilnya, sebanyak delapan orang anggota dinyatakan reaktif.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu M Riduan mengatakan, rapid test ini dilakukan bertahap. Karena seluruh pegawai Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu berjumlah 350 orang.

Baca Juga :   Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Diharapkan Dapat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

“Beberapa hari lalu sebanyak 40 anggota sudah menjalaninya. Hasilnya, ada delapan orang yang reaktif. Hasil yang reaktif ini belum dapat dipastikan apakah itu virus corona. Sebab, bisa saja virus lain,” ujarnya, Jumat (1/5/2020).

Kendati belum dipastikan terpapar corona, lanjutnya, delapan personil Satpol PP dan Damkar Tanbu ini tetap menjalani karantina mandiri di rumah selama masa inkubasi.

Baca Juga :   Alur atau Cara Pengisian Formulir Pengambilan/Pengantaran Barang Bukti Secara Online di Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu

“Dari delapan anggota ini, tiga orang berdomisili di wilayah Kusan Hilir, dan lima orang warga Kecamatan Simpang Empat,” jelasnya.

Tanpa adanya pengecualian, tambahnya, delapan anggota yang rapid testnya reaktif ini sebelumnya ditawarkan untuk menjalani isolasi mandiri di tempat karantina yang sudah disiapkan pemerintah daerah.

Baca Juga :   Wabup Muh Rusli Harapkan Kegiatan MTQ Mampu Wujudkan Generasi Qur'ani

“Saat ini, pemerintah daerah sudah menyiapkan tiga wadah karantina khusus, yakni di Hotel Medina Pagatan, Hotel Hilmar Batulicin dan Rusunawa dekat perkantoran Pemkab Tanah Bumbu. Namun mereka memilih untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.