27 Reka Adegan Rekonstruksi, AKP Sakun: Tak Ditemukan Motif Lain dalam Pembunuhan terhadap Rusdiana

KabarKalimantan, Paringin – Warga Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan sempat dihebohkan dengan kekejian seorang warga Gunung Pandau yang kalap hingga menghabisi nyawa belahan jiwanya pada Kamis (21/5/2020) kemarin.

Didasari rasa cemburu buta, seorang suami bernama Rusdi (49) sampai gelap mata dan membunuh istrinya sendiri bernama Rusdiana (45) dengan luka tusuk benda tajam di bagian dada.

Bacaan Lainnya

Bahkan, perkelahian rumah tangga yang berujung nestapa itu juga turut menyeret nyawa Aliansyah, paman Rusdiana yang saat itu berniat melerai cekcok suami istri tersebut.

Kini, kasus pembunuhan yang dilakukan Rusdi terhadap istrinya sendiri itu sudah masuk tahapan gelar rekonstruksi oleh jajaran Satreskrim Polres Balangan, Jumat (5/6/2020).

Dalam pengawalan ketat aparat kepolisian, serta menghadirkan beberapa saksi, Rusdi memperagakan adegan demi adegan mulai dari awal pertengkaran hingga ia sampai merenggut dua nyawa sekaligus.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid melalui Kasat Reskrim AKP Sakun mengatakan, gelar rekonstruksi ini untuk memudahkan para penyidik mengetahui gambaran peristiwa pembunuhan itu.

“Ada 27 adegan dalam rekonstruksi ini. Kami bersama jaksa penuntut dan LBH menyinkronisasikan hasil temuan di TKP dan keterangan saksi,” tegas Sakun.

Dari keseluruhan reka adegan rekonstruksi itu, terang Sakun, tidak ditemukan motif lain, yang mana motif awalnya perselisihan rumah tangga berlatar belakang cemburu. “Pelaku ini akan kami kenakan UU KDRT Pasal 44 dan Pasal Pembunuhan 338 dan Pasal 351,” jelasnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait