DPRD Kutai Kartanegara Kaji Pembentukan Perusda dan Pemekaran Kecamatan di DPRD Balangan

KabarKalimantan, Paringin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan mendapat kunjungan kerja dari tim Pansus Raperda DPRD Kutai Kartanegara, Provinsi Kaltim, Senin (6/7/2020).

Kalangan dewan Kutai kartanagara ini bertandang ke Bumi Sanggam dipimpin Wakil Ketua DPRD Didik Agune Eko Wahoni, dan disambut langsung oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan didampingi Sekretaris Dewan Aridansyah.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Rombongan DPRD Kutai Kartanagara ini membahas terkait Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Balangan tentang Pendirian dan Pembentukan Perusahaan Daerah (Perusda) serta Pembentukan Kecamatan di Kabupaten Balangan.

Dalam dialog tersebut, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menjelaskan, terkait Perda pendirian Perusda memang sudah dirampungkan yakni PT ASA BARU. “Di Kabupaten Balangan, Perda pendirian perusahaan daerah baru saja dirampungkan. Perusda tersebut bergerak di bidang hasil karet yaitu PT ASA BARU, sebagai upaya mendukung para petani komuditas karet,” sebutnya.

Sedangkan pembentukan jecamataan, lanjutnya, dilaksanakan pada 2008 lalu, yaitu di Kecamatan Awayan, pemekarannya adalah Kecamatan Tebing Tinggi, kemudian untuk Kecamatan Paringin dilaksanakan pada tahun 2010, pemekarannya adalah Kecamatan Paringin Selatan.

Ahsani Fauzan mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja dari DPRD Kutai Kartanegara, Provinsi Kaltim. “Kami berterimakasih dan sangat tersanjung atas kedatangan tim dari DPRD Kabupaten Kukar, yang mana semestinya kami dari Balangan lah yang harus banyak belajar dari kabupaten yang lebih berpengalaman,” tutur Fauzan.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan bertukar cendramata yang dilakukan ketua DPRD Balangan Ahsani Faizan dan Ketua Rombongan DPRD Kutai Kartanaga.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *