Rontok Padi, Dwi Hadi Teringat Masa Lalu Bantu Orang Tua Bertani

KabarKalimantan, Kotabaru – Dwi Hadi Purnama merupakan seorang jaksa pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kotabaru.

Namun, siapa sangka. Pria yang juga merupakan Kasi Intel di Kejari Kotabaru tersebut sangat piawai saat melakukan perontokkan padi.

Layaknya petani pada umumnya, kedua tangannya terlihat tak canggung saat memasukkan tangkai demi tangkai padi ke dalam mesin perontok padi. Bahkan, ia tak memperdulikan seragam dinasnya terkena percikan bulir-bulir padi.

Penasaran dengan kepiawaian Dwi Hadi itu, awak media Redkal.com pun mencoba mengorek kepandaiannya dalam mengerjakan perontokkam padi itu.

Dwi Hadi menjelaskan, merontok padi itu rupanya bukan kali pertama ia lakukan. Tapi, hal itu sudah ia lakukan jauh sebelum menjadi seorang jaksa. Pasalnya, ia terlahir sebagai anak seorang petani.

“Dulu sewaktu kecil, saya sering membantu orang tua bertani. Dari bercocok tanam hingga masa panen. Jangankan menggunakan mesin seperti ini, secara manual pun saya bisa,” katanya.

Menurutnya, menjadi seorang petani itu sangat mengagumkan. Ia pun berpesan kepada masayarakat Bumi Saijaan untuk tidak malu dan merasa minder menjadi seorang petani. Karena, bekerja sebagai petani itu merupakan pekerjaan yang sangat mulia.

“Bagi saya pribadi, petani itu merupakan pejuang dan juga ujung tombak negara. Karena jika tidak ada petani, kita akan sangat kesulitan mencari beras. Sebab, kita ketahui di Indonesia ini mayoritas masyarakatnya menjadiakn nasi sebagai makanan utamanya,” katanya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *