Panglima TNI Apresiasi Masyarakat Kalsel Disiplin Gunakan Masker

KabarKalimantan, Banjarbaru – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto merasa kagum serta mengapresiasi ketaatan dan kedisiplinan masyarakat Kalimantan Selatan akan kedisiplinan menggunakan masker di sepenjang jalan dari Bandara Syamsudin Noor hingga lokasi kegiatan kunjungan kerjanya di Gedung Idham Chalid, Setdaprov Kalsel,Banjarbaru, Kamis (23/7/2020) petang.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, selama dalam perjalanan dari Bandara ke lokasi (Idham Chalid) Banjarbaru ini, melihat masyarakat sudah taat pakai masker.

Baca Juga :   Perjuangkan Hak Disabilitas, Yoyok Disambut Dingin di Balai Kota Banjarmasin

“Semua disiplin. Saya harapkan kebiasaan ini tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan. Maka saya yakin kurva yang tadinya naik akan segera turun dan aktivitas ekonomi akan segera berjalan lancar,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Forkopimda termasuk TNI/Polri di wilayah Kalsel.

“Selamat berjuang mari kita sama-sama perangi Covid-19 agar negara kita segera pulihkan ekonomi dan rakyat akan sejahtera. Terima kasih,” ucapnya.

Baca Juga :   Tim Buser Polsekta Banjarmasin Barat Tangkap Dua Budak Sabu-sabu di Gang Serumpun

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI dan Irwasum serta Gubernur Kalsel, melepas secara simbolis dengan menyibakkan bendera start bantuan yang dibawa oleh Babinsa, Bhabinkabtimnas, Gegana dan organisasi masyarakat dengan menggunakan sepeda motor ditujukan kepada warga terdampak Covid-19 di Kalsel.

Diketahui bantuan paket sembako sebanyak 750 itu adalah dari Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari dan bantuan 2.200 kilo gram beras yang dikumpulkan dari Polres dan Kodim se-Kalsel.

Baca Juga :   Pembebasan Lahan Wilayah Banjarmasin untuk Peningkatan Jembatan Alalak Tergolong Alot

Sekadar diketahui, kunjungan Panglima TNI dan Polri ke Banjarbaru ini dalam rangka bhakti sosial peduli Covid-19 dengan tiga agenda, pertama pelepasan bansos, kedua koordinasi pemerintah daerah tentang penanganan Covid-19, dan persiapan penanganan karhutla.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.