Dinas PMD Tanbu Sosialisasikan Panduan Hadapi Tatanan Kebiasaan Baru

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu kembali menggelar sosialiasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Baru Masyarakat Produktif Aman dari Covid 19, Senin (24/8/2020).

Sosialiasi itu dihadiri oleh sekretaris desa dan perangkat kecamatan yang ada di lima kecamatan, yakni Kecamatan Kusan Hulu, Kuranji, Satui, Angsana, dan Sungai Loban dengan peserta sebanyak 80 orang.

Kepala Dinas PMD Tanbu Nahrul Fajeri mengatakan sangat mengapresiasi dilaksanakannya sosialisasi Perbup Nomor 28 Tahun 2020 itu.

“Seperti kita ketahui bersama, sampai saat ini belum ditemukan vaksin atau obat untuk virus corona. Alhasil, konsekuensi masyarakat harus hidup berdampingan dengan ancaman Covid-19. Sehingga diperlukan upaya pencegahan melalui penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya, bagi masyarakat pekerja dan besarnya mobilitas serta interaksi penduduk yang umumnya disebabkan aktifitas/kegiatan di luar rumah. Tempat berkegiatan di luar rumah sebagai lokus interaksi dan berkumpulnya orang, merupakan faktor risiko yang perlu diantisipasi penularan Covid-19.

“Oleh sebab itu, hadirnya Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2020 ini, diharapkan dapat meminimalisir risiko dan dampak pandemi covid-19, pada tempat beraktivitasnya masyarakat di luar rumah,” ungkapnya.

Melalui kegiatan itu, pemerintah daerah mengaharapkan para peserta sosialisasi dapat mengaplikasikannya ke masyarakat secara luas, dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *