Diskominfo Balangan Pasang Internet Gratis di Desa

KabarKalimantan, Paringin – Tahun ini, Dinas Komumikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Balangan menuntaskan program internet masuk desa. Sebanyak lima desa sudah terkoneksi internet.

Jaringan internet dipasang pada kantor desa. Lima desa yang menjadi sasaran, lebih mudah untuk koneksi internet. Terutama perihal pekerjaan administrasi pemerintahan desa yang dibutuhkan.

Plt Kepala Dinas Kominfo Balangan Tamrin mengatakan, fasilitas yang diberikan kepada pemerintah desa diharapkan mempermudah pelayanan. Terutama untuk laporan via daring yang disampaikan.

Sebutnya pula, jajaran aparat desa pun berterima kasih atas program tersebut. Terlebih sekarang informasi via daring menjadi lebih mudah dan cepat.

Pasalnya, internet desa yang dipasang pada lima desa tersebut, memiliki radius kurang lebih 50 meter. Sehingga apabila ada warga yang ingin akses internet, bisa mendatangi kawasan kantor desa.

“Sejak selesainya program yang dijalankan untuk pemasangan jaringan internet desa ini, sekarang informasi lebih cepat ditangkap oleh mereka,” ucap Tamrin, Senin (12/10/2020).

Lebih lanjut jelasnya, lima desa yang dimaksud yakni Desa Uren, Mamigang, Marajai, Binuang Santang dan Mamantang. Tentunya, program serupa akan berlanjut pada tahun 2021 yang menyasar beberapa desa minim akses jaringan internet.

Program berkelanjutan yang direncanakan untuk akses internet ucap Tamrin akan dilakukan secara bertahap dan terencana pada beberapa desa yang masih blank spot. Sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *