Ahdiat Jadi Tersangka, Mahasiswa Kalsel Ikrarkan ‘Sumpah Duka Pemuda Indonesia’

  • Whatsapp
Ahdiat Jadi Tersangka, Mahasiswa Kalsel Ikrarkan 'Sumpah Duka Pemuda Indonesia'

KabarKalimantan, Banjarmasin – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, puluhan mahasiswa menyuarakan kekecewaan dengan mengucapkan ‘Sumpah Duka Pemuda Indonesia’ pada Rabu (28/10/2020) sore di perempatan Jalan Lambung Mangkurat atau Bundaran Hotel A, Banjarmasin.

Semuanya serentak mengenakan kaos hitam, simbol kedukaan. Mafhum, mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Kalimantan Selatan kecewa dengan sejumlah kebijakan pemerintah, UU Cipta Kerja dan yang baru-baru ini penetapan dua rekan mereka dijadikan tersangka atas aksi unjuk rasa 15 Oktober lalu, Ahdiat Zairullah dan Renaldi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Kartu Merah untuk Polisi di Aksi #SaveKPK, Mahasiswa Kembali Cari Supian HK

“Kami putra-putri Indonesia mengaku, berduka yang satu, duka terhadap negara Indonesia. Kami putra-putri Indonesia mengaku, kecewa yang satu, kecewa terhadap pemerintah Indonesia. Kami putra-putri Indonesia mengaku, membenci yang satu, membenci kaum elit oligarki,” pekik Ketua Dema UIN Antasari Banjarmasin, Muhammad Syahri Husaini memandu rekan-rekannya.

Baca Juga :   Dulu Kawan, Sekarang Lawan

Menurut Syahri, hal itu menyikapi ketidakpedulian pemerintah terhadap tuntutan masyarakat yang disuarakan mahasiswa akhir-akhir ini. Mengingat hingga saat ini, UU Cipta Kerja masih jadi polemik tanpa ada penjelasan dari pihak terkait.

“Sampai saat ini pun tuntutan mahasiswa seluruh Indonesia, tidak pernah sekalipun dilaksanakan dan tidak pernah sekalipun dikabulkan, khususnya terhadap Omnibus Law,” ucapnya lagi.

Baca Juga :   Denyut Peringatan Sumpah Pemuda ke-89 di Kotabaru

Ahdiat Zairullah, Koorwil BEM se-Kalimantan Selatan yang kini menyandang status tersangka itu turut hadir dalam aksi. Ia juga menyampaikan, dirinya akan tetap mengikuti proses hukum yang berlangsung.

“Saya akan tetap berjuang untuk kawan-kawan sekalian,” ucapnya.

 

Reporter : M Ali Nafiah Noor

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggung Jawab : M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *