Peringatan Maulid Nabi 2020, H Rusli Doakan Ini Untuk Banjarmasin

KabarKalimantan, Banjarmasin – H Rusliansyah ayahanda dari Politisi Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Handil Bakti, Kabupaten Batola, Kemarin.

Dalam kesempatan itu, H Rusli sapaan akrabnya mengatakan, selain doa untuk keselamatan umat muslim, peringatan Maulid Nabi juga bertujuan menjaga momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Karakter Nabi Muhammad SAW bisa menjadi sumber inspirasi seluruh umat agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   ​Seniman Usulkan Taman Budaya Ke Pemkab Pulang Pisau

Sebagai tokoh masyarakat Kalsel, H Rusli menilai peringatan maulid nabi sudah menjadi tradisi. Sebagian muslim memaknai peringatan Maulid sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah, memuji dan mensyairkan kerinduan kepada junjungan Baginda Rasulullah SAW.

“Peringatan Maulid Nabi ini tiap tahun kami laksanakan. Kami berharap Rasulullah menyayangi kita, kalau Rasulullah tidak menyayangi kita. Kita jadi apa,” kata H Rusli.

H Rusli juga bersyukur pada peringatan kali ini masyarakat sekitar maupun undangan antusias hadir untuk sama-sama memuji Rasulullah SAW.

Baca Juga :   Paman Birin Nongkrong di Kantin Kampus Uniska

“Alhamdulillah undangan juga banyak datang, saya merasa tersanjung dan berterima kasih banyak kepada seluruh warga yang datang. Semoga kita semua disehatkan dan covid-19 semakin dijauhkan dari kita,” doa H Rusli kepada tamu undangan yang hadir.

Senada dengan sang ayah, HM Yamin yang juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua warga yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Terutama kepada para alim ulama dan para habaib yang telah datang, seperti Habib Fathurrahman Bahasyim dan yang lainnya, sama-sama kita di sini memuji Rasulullah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Anggaran Banjarmasin 2021 Difokuskan untuk Kesehatan dan Peningkatan Ekonomi

Terlebih, HMY sapaan akrabnya juga mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar kediaman ayahandanya di Handil Bakti yang turut datang memenuhi undangan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada warga sekitar, baik yang sudah datang maupun turut membantu terlaksananya acara,” ucapnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.