Bahlil: Pilih Pemimpin Masa Depan, Bukan Masa Lampau

KabarKalimantan, Batulicin – ‘Campur tangan’ elit pusat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Bumbu makin terasa. Banyak tokoh-tokoh nasional menyuarakan dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Beberapa waktu lalu, tokoh nasional Sandiaga Uno dan Tuan Guru Bajang sudah menyatakan dukungan untuk pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR). Kali ini giliran Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia yang menyampaikan dukungan serupa.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Kampanye Akbar Jokowi di Kalsel, Relawan Siap Hadirkan 64 Ribu Simpatisan

Mantan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) ini menyerukan agar masyarakat Tanah Bumbu memilih pemimpin yang akan berjuang keras membawa kemajuan bagi kabupaten berjuluk Bumi Bersujud.

Baca Juga :   PDI-P Kalsel Raup 3 Kursi Senayan

“Pilihlah calon pemimpin masa depan, bukan calon pemimpin masa lampau,” ucap Bahlil saat berorasi di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, kemarin.

Bahlil menuturkan, pemimpin masa depan akan membawa kemajuan, sedang pemimpin masa lampau, dikhawatirkan akan terus terbayang kejayaan masa silamnya dan terlena, hingga lupa akan program serta rencana apa yang bakal dilakukan, padahal zaman sudah berubah dan perlu kinerja nyata untuk mengikuti arus globalisasi masa.

Baca Juga :   Noormiliyani Raih Penghargaan Leader in Rural Development

“Pilih calon pemimpin seperti Pasangan SHM-MAR ini. Muda, kreatif, punya wawasan dan jaringan luas. Karena untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu, pemimpinnya harus punya jaringan luas dan kuat di Pemerintah Pusat, agar program daerah bisa bersinergi dengan Pemerintah Pusat, hingga percepatan akan bisa terlaksana,” ujarnya.

 

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.