Mardani Sayangkan Sikap Sejumlah Oknum Ketua RT

KabarKalimantan, Batulicin – Tantangan yang dirasakan pasangan nomor urut 1 pada Pilkada Tanah Bumbu Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR) cukup terasa.

Bahkan, diduga ada oknum Ketua Rukun Tetangga (RT) di Tanah Bumbu yang melarang warga menyiapkan tempat kepada pasangan SHM-MAR untuk melakukan kampanye.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan langsung Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR Mardani H Maming. “Oknum Ketua RT seperti itu harus kita lawan dan kita kalahkan,” tegasnya saat berorasi di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, kemarin.

Mardani menegaskan, sebagai Ketua RT harusnya tidak boleh bersikap seperti itu. Apalagi, kampanye bertujuan agar masyarakat mengenal calon pemimpin dan paling penting mengetahui apa saja program kerja yang akan dilaksanakan si calon apabila terpilih sebagai pasangan bupati dan wakil bupati.

“Inikan tidak bagus. Makanya, kalau SHM-MAR terpilih bila perlu kita buatkan saja Peraturan Daerah agar ketua RT tak lagi dipilih masyarakat, tapi ditunjuk oleh kepala desa. Jadi, kalau ketua rt-nya tidak bagus bisa langsung diganti,” katanya.

 

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *