Posbindu Mangga Desa Hilir Muara Dapat Kunjungan dari Tim Dinkes Kalsel

KabarKalimantan, Kotabaru – Posbindu Mangga Desa Hilir Muara mendapatkan kunjungan dalam rangka pembinaan kader Posbindu dari Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (5/3/2021).

“Kami juga melakukan pendampingan deteksi dini faktor risiko penyakit menular. Jadi dalam pendampingan ini kita lihat sejauh mana kegiatan Posbindu laksanakan. Selain itu juga memberikan arahan agar Posbindu ini lebih terpadu serta terintrgrasi,” kata Ketua Tim Dinkes Kalsel Heru.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Resmikan Kantor Bank Kalsel Unit Sengayam

Sementara itu, Kepala Desa Hilir Muara HNurdin yang merupakan Pembina Posbindu mengucapkan terima kasih kepada Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan pembinaan terhadap pelaksana Posbindu Mangga Desa Hilir Muara.

“Posbindu Mangga Desa Hilir Muara ini merupakan program dari TP-PKK Kabupaten Kotabaru yang bekerja sama dengan TP PKK Desa Hilir Muara. Petugasnya sendiri mulai dari aparat desa, pihak Puskesmas dan juga bidan desa,” ungkapnya.

Baca Juga :   Danlanal Resmikan Gapura Mako Lanal Kotabaru

Pada kesempatan sama, Ketua TP PKK Desa Hilir Muara Hj Jamilah mengatakan, Posbindu Mangga Desa Hilir Muara ini tidak hanya melalukan pemeriksaan kesehatan di kantor Posbindu saja, akan tetapi juga dilakukan secara jemput bola.

Baca Juga :   BLK Kotabaru Gelar Pelatihan Empat Kejuruan Berbasis Kompetensi

Adapun kegiatan yang diakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolestrol asam urat, konseling dan lain-lain. “Semuanya itu gratis, walaupun bayar kami tidak pernah memaatok harga. Pembayaran itu juga jika alat yang kami gunakan habis, salah satunya alat pemeriksaan penyakit menular dan juga kolestrol,” ujarnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.