Dekranasda Balangan Beri Bantuan kepada Pelaku IKM Pengrajin yang Terdampak Banjir

KabarKalimantan, Paringin – Dekranasda Kabupaten Balangan Hj Sri Huriati Abdul Hadi menyerahkan bantuan kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) pengrajin yang terdampak banjir, Senin (8/3/2021).

Paket bantuan tersebut berupa beras, tikar motif, masker, air mineral, sabun mandi, sabun cuci piring, sabun cuci pakaian dan bahan sembako lainnya.

Plt Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Balangan Samsu mengungkapkan, bantuan ini jangan dipandang seberapa banyak dan sedikitnya tapi sebesar apa manfaatnya dari bantuan yang diberikan.

Terlepas dari itu, ia mengimbau agar pengrajin IKM selalu menyediakan produk industrinya seperti kain sasirangan, anyaman, makanan dan minuman khas Balangan agar selalu tersedia, agar nanti bila pihaknya ingin berbelanja produk khas lokal, tidak keluar daerah.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan Sri Huriati Abdul Hadi mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian pihaknya kepada pelaku IKM agar selalu semangat dalam menjalankan industri.

“Mari kita semua bersama-sama memperbaiki dan koreksi diri, sebab apa yang terjadi itu rahasia Tuhan. Perbaiki kualitas apa pun itu produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Balangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua GOW Balangan Megawati Ulfah Supiani menambahkan, pengrajin harus selalu meningkatkan kualitas seperti kain sasirangan, anyaman dan lain-lain, karena kerajinan Kabupaten Balangan sudah diakui oleh Provinsi Kalsel.(Adv)

Pos terkait