Bupati Tanbu Terima Kunker Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kedatangan rombongan DPRD Kalsel yang dipimpin Ketua Komisi IV Akhmad Lufti, di ruang rapat Bupati, Selasa (30/3/2021).

Akhmad Lufti mengatakan, kedatangan pihaknya merupakan bentuk silaturrahmi antara DPRD Provinsi Kalsel dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Melalui silaturrahmi ini diharapkan akan terbangun sinergitas antara DPRD dengan Pemkab Tanbu sehingga kedua belah pihak dapat menyamakan persepsi terutama dalam hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   500 Umat Muslim Tanah Bumbu Laksanakan Shalat Istisqa Pagi Tadi

Di hadapan rombongan Komisi IV, Bupati Tanbu Zairullah Azhar memaparkan, berbagai program ke depan diantaranya rencana pembangunan pabrik biodisel. Termasuk pembangunan bendungan Kusan yang dipersiapkan untuk mendukung terwujudnya Ibu Kota Negara di Kalimantan Tmur.

Baca Juga :   Operasi Patuh Intan 2021, Polres Tanbu Tekankan Tindakan Preventif, Persuasif serta Humanis

“Kita patut bersyukur, daerah kita dicanangkan sebagai penyangga Ibu Kota Negara, tentu hal ini akan memberi dampak bagi kemajuan di daerah. Apalagi jalan tol sudah terhubung dari Batulicin menuju Banjarbaru hanya menelan waktu 2 jam,” tegas Zairullah.

Persoalan yang berkaitan dengan tugas Komisi IV seperti bidang kesehatan turut dijelaskan Bupati pertama di Tanbu ini yakni penanganan Covid-19 di daerah ini.

Baca Juga :   42 Desa di Tanbu Deklarasikan ODF Stop BABS

Dijelaskannya, Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya maksimal melakukan program Vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid19 tersebut.

“Kami mohon doanya agar bisa menyiapkan 300 ribu vaksin untuk penduduk demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Bumbu,” pintanya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.