Tahun Ini, Pemkab Tanbu akan Bangun Dua Kantor Kecamatan Pemekaran

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bergerak cepat melaksanakan pembangunan di Bumi Bersujud.

Rencananya, dua kecamatan hasil pemekaran yakni, Kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang yang telah diresmikan Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar akan segera dibangunkan perkantorannya.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Tanah Bumbu Kadri Mandar mengatakan, pembangunan dua kantor kecamatan pemekaran itu akan dibangun di tahun ini juga.

Baca Juga :   Polres Tanbu dan PWI Tanbu Jalin Sinergi Wujudkan Pilkada Sejuk dan Damai

Percepatan pembangunan perkantoran dua kecamatan tersebut, menurutnya, lantaran kecamatan pemekaran itu merupakan salah satu kepentingan umum untuk masyarakat setempat dalam mengurus surat menyurat terkait administrasi.

Baca Juga :   Warga Sungai Cuka Keluhkan Pertambangan yang Merambah ke Pemukiman

“Untuk proyek pembangunan dua kantor kecamatan pemekaran itu, Pemkab Tanbu sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 milyar,” jelasnya, Kamis (1/4/2021).

Kadri menambahkan, dua kecamatan itu juga telah mempunyai camat definitif yang dilantik belum lama tadi. Jabatan Camat Kusan Tengah diduduki Arif Rahman dan Camat Teluk Kepayang diisi Joni Suwarno.

Baca Juga :   Sarah Ayu Ikuti Kejuaraan Bhayangkara Extreme Open Championship Level III di Tanbu

“Kami berharap pelaksanaan pembangunan dua kantor Kecamatan itu selesai dengan cepat. Karena saat ini, perkantoran dua kecamatan itu masih menyewa selama satu tahun,” tegas Kadri.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.