PT Sebuku Tanjung Coal Berikan Bantuan untuk Komunitas Baharat

KabarKalimantan, Kotabaru – PT Sebuku Tanjung Coal memberikan bantuan uang tunai kepada Komunitas Baharat (Bubuhan Anti Radikalisme dan Terorisme) Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Tim CSR PT Sebuku Tanjung Coal kepada Ketua Komunitas Baharat Kasiron di halaman Kantor Baharat, Desa Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Minggu (18/4/2021).

Tim CSR PT Sebuku Tanjung Coal Muammar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kontribusi dan partisipasi perusahaan terhadap kegiatan kemasyarakatan yang bernilai positif.

Terlebih pihaknya menilai, Baharat merupakan komunitas yang mewadahi masyarakat Pulau Laut Tengah dalam melaksanakan kegiatan edukasi, bansos dan pemberian pemahaman akan bahaya paham radikal.

Sementara itu, Ketua Komunitas Baharat Kasiron melalui Apri mengatakan, Kominitas Baharat tersebut dibentuk untuk meminimalisir kenakalan remaja khususnya di Kecamatan Pulau Laut Tengah.

“Melalui komunitas ini, kami dapat merangkul remaja-remaja di wilayah Pulau Laut Tengah untuk mengikuti kegitan yang bersifat positif, seperti penggalangan dana untuk membantu warga yang tertimpa musibah, pengajian setiap satu minggu sekali, dan memberikan edukasi untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, salah satunya penyalahgunaan narkotika,” ucapnya.

Mewakili seluruh pengurus Kominitas Baharat, Apri mengucapkan terima kasih kepada PT Sebuku Tanjung Coal. “Kami sangat berterimakasih kepada PT Sebuku Tanjung Coal, bantuan ini sangat membantu kami meningkatkan massifitas kegiatan kami,” ucapnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait