Pjs Bupati Tak Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Bupati Tahun 2020

KabarKalimantan, Kotabaru – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru menggelar paripurnA masa persidangan III rapat ke 2 tahun sidang 2020/2021 dengan acara rekomendasi DPRD Kabupaten Kotabaru atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kotabaru tahun 2020 tanpa dihadiri Bupati Kotabaru.

Ketidakhadiran Bupati Kotabaru (Pjs Bupati Kotabaru), maupun Sekretaris Daerah Kotabaru juga terlihat pada rapat paripurna penyampain 2 buah Raperda masa persidangan III rapat ke 2 sidang tahun 2020/2021.

Rapat paripurna di DPRD Kotabaru tersebut hanya dihadiri Akhmad Rivai selaku Asisten II Pemerintahan Kotabaru bidang Perekonomian dan Pembanguan.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelumpang Barat

Sedangkan tata tertib DPRD Kotabaru No. 03 tahun 2019, Pasal 152 (1) LKPJ sebagaimana dimaksud dalam Pasal 133 disampaikan oleh Bupati dalam rapat paripurna DPRD, Pasal 155, apabila bupati berhenti atau diberhentikan sebelum masa jabatannya berakhir, LKPj disampaikan oleh pejabat pengganti atau pelaksana tugas bupati.

Menanggapi hal tersebut, pimpinan rapat Paripurna H Muhammad Arief wakil Ketua II DPRD Kotabaru mengatakan, dengan tidak mengurangi subtansi yang ada dan setelah melaksanakan koordinasi dengan asisten II Pemerintahan Kabupaten Kotabaru Akhmad Rivai, bahwa prinsipnya karena kondisinya yang harus dilaksanakan.

Baca Juga :   Polres Kotabaru Gerebek Gudang Sembako Pemasok Miras

“Saran dari DPRD Kotabaru tentang LKPj itu, harus segera disampaikan dalam jangka waktu 30 hari, bila tidak disampaikan dalam waktu yang sudah ditetapkan dianggap tidak ada penyampaian saran dari DPRD. Dari pada nantinya kelewat waktu, maka dari itu penyampaian rekomendasi LKPj Bupati tahun 2020 tetap kami laksanakan,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Sayed Jafar Tinjau Jembatan Putus di Desa Megasari

Sementara itu, Asisten II Pemerintahan Kotabaru bidang Perekonomian dan Pembangunan Akhmad Rivai mengatakan ketidakhadiran Pjs Bupati serta Sekretaris Daerah Kotabaru dikarenakan sedang menghadiri kegiatan di KPK.

“Kegiatan di KPK tersebut juga tidak kalah pentingnya dengan rapat patipurna ini, maka dari itu Pjs Bupati dan Sekretaris Daerah Kotabaru langsung hadir di sana,” katanya.

Reporter: Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.