PT Anzawara Satria Lakukan Perbaikan Jalan Poros Desa Bunati yang Terdampak Longsor

KabarKalimantan, Batulicin – PT Anzawara Satria sedang melakukan perbaikan longsornya jalan utama Desa Bunati dampak dari aktivitas ekploitasi tambang yang dilakukannya.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Anzawara Satria Sugiharto mengatakan, pihaknya bertanggung jawab penuh dalam melakukan perbaikan jalan poros Desa  Bunati yang terdampak longsor itu.

Baca Juga :   Jalan Longsor Dampak Pertambangan Belum Tersentuh Perbaikan, Warga Bunati Pertanyakan Tanggung Jawab Perusahaan

“Untuk mengatasi kesulitan warga yang melintas menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat di wilayah perbaikan jalan tersebut, kami membuatkan jalan alternatif dengan pengerasan batu base cose, sepanjang 250 meter dan lebar 6 meter,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Sementara untuk jalan poros Desa Bunati yang terdampak longsor itu, lanjutnya, pihaknya melakukan perbaikannya secara bertahap, yaitu terlebih dulu memasang siring atau turap di sepanjang tebing jalan.

Baca Juga :   Cuncung-Mardani, Dua Bersaudara Pecinta Habaib dan Ulama

“Selanjutnya, jalan ini juga akan kami aspal seperti semula. Jadi kami minta masyarakat untuk bersabar, karena saat ini masih tahap proses pengerjaan,” ungkap Sugiharto.

Baca Juga :   MTQ 2021 Ciptakan Generasi Pecinta Al Quran

Sementara itu, bagian Legal PT Anzawara Satria Simbolon menambahkan, PT Anzawara Satria memiliki izin resmi dari pemerintah, berupa Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP OP) seluas 2.000 hektare yang lokasinya berada di wilayah Desa Bunati itu.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.