Pemprov Kalsel Ajak BKPPRMI Turut Sosialisasikan Disiplin Prokes Covid-19

KabarKalimantan, Banjarmasin -Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus mengimbau masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kegiatan keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA saat mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada jajaran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel.

Safrizal mengatakan, pentingnya penerapan protokol kesehatan tersebut dalam rangka meningkatkan antisipasi penyebaran covid-19 di kegiatan keagamaan terlebih saat ini dalam masa bulan suci ramadhan yang dimana aktifitas seperti di mesjid dan mushala meningkat.

Baca Juga :   Gerindra Banjarmasin Buka Pendaftaran Bacalon Pilwali 2020

“Maka dari itu kita jangan sampai lengah apalagi mengabaikan prokes. Jadi saya imbau agar tokoh agama serta remaja masjid untuk ikut serta mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan terutama di lingkungan mesjid,” katanya.

Ia menuturkan, BKPRMI sering melaksanakan aktifitas di lingkungan mesjid. Oleh karena itu, jajaran Pemprov Kalsel akan membantu penyaluran masker ke tempat ibadah.

“Saya akan meminta nanti kepada kepala BPBD, Kadinkes atau Kadispora untuk menyediakan masker di mesjid-mesjid, supaya nantinya yang kelupaan pakai masker bisa diberikan masker dan tidak disuruh pulang,” ucapnya.

Baca Juga :   M Yamin: Jangan Hanya di Cafe, Prokes Juga Harus Diperketat di Pasar 

Di kesempatan yang sama, Ketua BKPRMI Kalsel sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, pihaknya mendukung penuh apa yang sudah disampaikan dan disosialisasikan Pj Gubernur Kalsel.

“Apa yang disampaikan oleh Penjabat Gubernur, akan langsung kita implementasikan, bahkan akan langsung kami teruskan ke pengurus BKPRMI di kabupaten/kota,” katanya.

Baca Juga :   Ini Aturan Baru Pajak Progresif Kendaraan Bermotor di Kalsel

Hermansyah menuturkan, memang ada banyak jamaah mesjid yang tidak menggunakan masker dan jaga jarak yng sudah mulai kendor.

“Jadi saya meminta jajaran BKPRMI untuk bisa menggerakkan remaja masjid untuk penggeraknya. Nanti akan kita tindak lanjuti ini, karena ada 18 ribu ustadz ustadzah yang tersebar di seluruh kalsel yang akan kita sampaikan hasil arahan pj gubernur tadi untuk melaksanakan kegiatan ini nantinya,” pungkas Hemansyah.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.