Warga Tegalrejo Gotong Royong Bangun Jalan Menuju Alkah Muslimin

KabarKalimantan, Kotabaru– Sejumlah warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru secara bergiliran dengan cara bergotong royong melakukan perbaikan sekaligus pembangunan jalan menuju makam muslimin.

Ketua RT 18 Desa Tegalrejo sekaligus pengurus makam muslimin Desa Tegalrejo Suwarji mengatakan, sejak tahun 1982 jalan menuju kuburan muslimin yang berada di desa Tegalrejo tidak pernah ada pembangunan, padahal setiap warga Desa Tegalrejo yang meninggal dunia, selalu dimakamkan di kuburan muslimin tersebut.

Baca Juga :   Danlanal Kotabaru Dampingi Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Melaksanakan Merplough Keberangkatan KN SAR Laksmana

“Kami bergotongroyong membangun jalan tersebut dengan cara swadaya, mengingat hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah, dana pembangunan jalan tersebut kami meminta bantuan ke setiap warga untuk membeli bahan material,” ucapnya, Selasa (27/4/2021).

Menurut dia, kurang lebih 20 tahun terakhir jalan tersebut belum tersentuh pembangunan, sehingga banyak terdapat lubang lubang jalan yang dapat membahayakan para pengguna jalan.

Baca Juga :   TP-PKK Kotabaru Sosialisasikan Pelaksanaan Belajar Dari Rumah

“Pembangunan jalan betonisasi ini bertujuan untuk mencegah kecelakaan dan juga untuk memudahkan kami membawa mayit yang akan dimakamkan di kuburan muslimin Desa Tegalrejo,” tegasnya.

Ia berharap, ke depannya pemerintah kabupaten kotabaru bisa melanjutkan pambangunan jalan makam muslimin desa tegalrejo hingga tembus jalan provinsi yang bertepatan di samping kantor cabang kehutanan di desa Tegalrejo.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Sampaikan RPJMD Tahun 2021-2024

“Agar kedepannya warga yang berasal dari dusun 3 berziarah tidak harus memutar, kami juga berharap kepada anggota dewan kotabaru khususnya dapil 4 untuk menganggarkan PJU di makam muslimin,” ucapnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.