Hadapi Musim Kemarau, PT STC Berikan Bantuan Mesin Pompa Sumur Bor

KabarKalimantan, Kotabaru – PT STC memberikan bantuan empat buah mesin pompa air kepada Pemerintah Desa Selaru, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru, Rabu (28/4/2021).

Supirvesor Project Development PT STC Syamsul Rijal mengatakan, sebelum memberikan bantuan pompa air, pihaknya melakukan survey jalur pipa distribusi air ke rumah-rumah warga dan pemantauan tempat-tempat penampungan air.

Baca Juga :   Kapolsek Pulau Laut Utara Turut Pikul Papan Bantuan untuk Korban Kebakaran

“Jika ada pipa air yang macet maupun ada kebocoran pada tempat-tempat penampungan air, maka kami lakukan perbaikan dulu. Sedangkan yang tidak mempunyai penampungan air maka akan kami komunikasikan dan kami usulkan ke manajemen agar diberikan bantuan tandon air,” ungkap Rijal.

Sedangkan Crew CSR PT STC Ahmad Akhdiat mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari dua pompa celup untuk mengisi air ke tandon dan dua pompa distribusi untuk mendistribusikan air ke rumah-rumah warga.

Baca Juga :   Penuh PKL, Wabup Kotabaru Akan Tertibkan Taman Kota

“Bantuan ini sebagai upaya memghadapi kekeringan air mengingat sudah memasuki musim kemarau dan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam mengatasi kekeringan air tahun ini. Kedepannya kami akan usahakan seluruh warga Desa Selaru mendapatkan bantuan pompa air,” ungkap Ahmad Akhdiat.

Baca Juga :   Siaga Bencana, PT BSS Simulasikan Penanggulangan Karhutla

Sementara itu, Kepala Desa Selaru Junaidi mengucapkan terima kasih kepada PT STC atas bantuan pompa air tersebut.

“Saya berharap, instalasi pompa dan jalur pipa secepatnya dipasang, sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan air apabila terjadi kekeringan. Mudah-mudahan manfaatnya dapat dirasakan seluruh warga Desa Selaru,” ujarnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.