Pemkab Tanbu Gelar Rakor Bersama Perusahaan Tambang Batubara, Bahas Penggunaan Dana CSR

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pembahasan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), terkait pembangunan rumah tahfiz di 144 desa dan 5 kelurahan di Tanah Bumbu.

Rakor dana CSR dan PPM yang digelar di Ruang Bersujud 1, Kantor Bupati, Rabu (5/5/2021) itu dihadiri Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dan sejumlah jajarannya, serta 41 orang perwakilan perusahaan tambang batubara yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :   Masyarakat Tuntut Ganti Rugi Lahan yang Belum Dibayar PT BIB

Dalam rakor itu, pemerintah daerah bersama pihak perusahaan tambang batubara telah bersepakat untuk menggunakan dana CSR perusahaan untuk membangun sejumlah rumah tahfiz di setiap desa dan 5 kelurahan di Tanbu.

Baca Juga :   Bupati Zairullah Harapkan Rumah Kemasan Dapat Bangkitkan Semangat Pengrajin Daerah 

“Dengan kita gunakan untuk pembangunan rumah tahfiz, dana CSR dari perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lainnya tidak menjadi tumpang tindih,” sebut Zairullah.

Zairullah pun mengucapkan terima kasih atas sumbangsih perusahaan-perusahaan tambang batubara yang telah berinvestasi dan berkontribusi di daerah Tanbu. “Kemajuan daerah Tanbu tentunya harus didukung oleh berbagai pihak, serta adanya kebersamaan, antara pemerintah daerah dan pihak perusahaan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kampanye di Gunung Tinggi, Zairullah Diminta Kembali Pimpin Tanah Bumbu

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.