Upaya Sukseskan PPKM, Pemkot Banjarmasin akan Bagikan Puluhan Ribu Masker

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemkot Banjarmasin menerima bantuan APD berupa masker dari Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan untuk disalurkan kepada warga, Senin (17/5/2021).

Pj Walikota Banjarmasin Akhmad Fydayeen menjelaskan, bantuan sebanyak 20 ribu masker itu bertujuan untuk mensukseskan PPKM dan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   Anak Wali Kota Banjarmasin Ikut Program Satu Pekan Hafal Dua Juz Alquran

Masker itu rencananya disalurkan melalui kecamatan dan diserahkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Memang masih berhubungan dengan PPKM mikro yang masih diterapkan. Kami terus dan tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat tentang prokes,” katanya.

Baca Juga :   Bantu Pasien Covid-19, Polda Kalsel Gelar Donor Plasma Konvalesen

Selain itu, Akhmad Fydayeen juga menginginkan  camat, lurah maupun ketua RT di kota Banjarmasin lebih memperhatikan warga yang baru pulang mudik, seperti melakukan cek bebas Covid-19 atau memberikan tes swab bagi yang tidak punya surat bebas Covid-19.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, M Nur Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Banjarmasin Selatan

“Mudah-mudahan ada kesadaran di masyarakat sehingga selalu menggunakan masker. Dan kita akan mintakan swab bagi mereka yang baru pulang mudik, agar saudara kita yang baru pulang mudik itu dipastikan bebas Covid-19,” ujarnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.