Dorong Tumbuh Kembang Inovasi TTG untuk Wujudkan Pembangunan Desa

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanah Bumbu Samsir membuka lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) 2021 yang digelar di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (25/5/2021).

Plt Kepala Dinas PMD Tanbu Samsir yang membacakan sambutan tertulis bupati menyampaikan, menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakanya lomba inovasi TTG tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2021.

Baca Juga :   Kecamatan Mantewe Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-76 Secara Terbatas

Lomba inovasi TTG ini yang bertemakan “Kita Wujudkan Pembangunan Desa melalui Dana Desa yang Efektif dan Efesien dalam Upaya untuk Mengoptimalkan Pendayagunaan Semua Aspek Sumberdaya Lokal Secara Berkelanjutan di Tanah Bumbu” ini merupakan upaya mendorong percepatan pembangunan, serta kemandirian masyarakat desa, sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam mengoptimalkan sumber daya alam di desa.

Baca Juga :   Dua Raperda Inisiatif DPRD Tanbu untuk Mensejahterakan Masyarakat

“Semoga lomba inovasi TTG ini dapat mendorong tumbuh kembangnya inovasi baru sesuai kebutuhan masyarakat, dan menjawab permasalahan masyarakat yang tentunya inovasi tersebut tidak merusak lingkungan, murah, mudah dan menghasilkan nilai tambah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Pembangunan Desa pada Dinas PMD Indra Warna menambahkan, peserta lomba inovasi TTG tahun 2021 terdiri dari pihak kecamatan, Politeknik Batulicin, dan SMKN 1 Simpang Empat.

Baca Juga :   Eks Lubang Tambang Batubara PT BIB Dijadikan Sumber Air untuk Warga Tiga Desa

“Untuk dana pelaksanaan lomba TTG ini bersumber dari DPA Dinas PMD melalui Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Pembangunan Desa TA 2021,” jelasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.