Zairullah: Irigasi Pertanian di Bumi Bersujud Harus Maju

KabarKalimantan, Batulicin – Pertanian diharapkan menjadi penyokong kekuatan di Tanah Bumbu, mengingat andalan daerah berjuluk Bumi Bersujud ini ke depan akan difokuskan pada pertanian.

Hal itu dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar saat menyambut kedatangan pihak SMK Negeri Pertanian Pembangunan Banjarbaru, sekaligus Pendatangan MoU dengan pemerintah daerah, Senin (24/5/2021).

Baca Juga :   Cabuli Anak Murid yang Masih di Bawah Umur, AMR Mengaku Khilaf

Zairullah mengatakan, saat ini pemerintah daerah sedang merencakan pembangunan waduk irigasi di Sungai Kusan. Keuntungan dari terwujudnya waduk tersebut diharapkan menunjang peningkatan kehidupan para petani di Tanah Bumbu.

“Petani kita harus maju dengan adanya waduk irigasi itu, dan insya Allah dengan adanya waduk itu kita tidak kalah dengan Riam Kanan,” terangnya.

Baca Juga :   KSOP Tanah Bumbu dan Lanal Kotabaru Bangun Posko Pengamanan Angkutan Laut

Dengan keberadaan waduk tersebut, lanjutnya, tidak hanya berfungsi menjadi andalan pertanian. Namun juga sebagai pencegah terjadinya banjir yang kerap melanda.

Selain itu pula, tambah Zairullah, Tanah Bumbu sudah dipersiapkan sebagai penyangga ibukota baru. Tentu suplai air di ibukota negara yang baru sangat membutuhkan itu.

Baca Juga :   Polres Tanbu Bagi-bagi Nasi Kotak

“Kita yakin kedepannya ada saling sinergi, pertaniannya maju dan irigasi tersedia maka diharapkan akan bisa memenuhi kebutuhan ibukota baru,” pungkas Zairullah.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.