Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru Gelar Pelatihan Pemasaran Online E-Smart

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan pelatihan pemasaran online E-Smart bagi pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM), Kamis (3/6/2021).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kotabaru Akhmad Rivai mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam upaya menjaga keberlangsungan Industri Kecil dan Menegah (IKM) menghadapi tekanan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Fatma Idiana Sayed Jafar Ucapkan Terima Kasih kepada RS Apung Waluya II

“Cara yang kita lakukan yaitu memperluas jangkauan pasar melalui platform e-commerce dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pelaku IKM yang masuk dalam ekosistem digital marketing sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini,” ungkap Akhmad Rivai.

Baca Juga :   Sebuku Group Belum Penuhi Pemberian Kompensasi kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru

Pelatihan pemasaran online E-Smart selama tiga hari ini diikuti 20 pelaku IKM yang menjadi salah satu terobosan baru dalam usaha menumbuhkan dan mempertahankan eksistensi IKM sebagai jawaban dari tantangan di era digital pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Tinjau DAM IPA Tirawan 

“Kami berharap pelaku IKM agar selalu memperbaiki produksi layanan, memanfaatkan teknologi secara maksimal, menjaga kualitas produk yang dipasarkan, serta membantu masyarakat atau konsumen menemukan produk yang dibutuhkan,” jelasnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.