DLH Kotabaru dan Pemerintah Desa Langadai Tanam Ratusan Bibit Mangrove

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru bersama Pemerintah Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru melakukan penanaman ratusan bibit mangrove, Jumat (18/6/2021).

Kepala DLH Kotabaru Arif Fadillah mengatakan, ada sekitar 100 bibit mangrove yang ditanam bersama pihak Pemerintah Desa Langadai dan warga setempat.

Baca Juga :   PSMTI Kotabaru Miliki Pemimpin Baru

“Kami sangat mendukung sekali dengan kegiatan penanaman mangrove yang digagas pihak Pemerintah Desa Langadai ini. Apalagi saat ini Desa Langadai dikenal dengan wisata hutan mangrovenya,” katanya.

Arif Fadillah berharap, desa-desa lain yang berada di wilayah pesisir dapat mencontoh Desa Langadai untuk juga melaksanakan penanaman dan melestarikan mangrove.

Baca Juga :   Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Kunker ke Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur

Sementara itu, Kepala Desa Langadai M Ali Fitri mengatakan, penanaman mangrove ini bertunuan untuk melestarikan mangrove di desa dan di areal wisata hutan mangrove yang setiap akhir pekan ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Sukamaju Inisiasi Pembuatan Tim Pencegahan Sebaran Covid-19

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru yang telah berpartisipasi dalam penanaman mangrove ini,” pungkasnya.

Wartawan: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.