Bupati Perjuangkan Sport Centre Balangan ke Kementerian

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, tetap optimis memperjuangkan berdirinya Sport Centre yang menjadi cita-cita para penggiat olahraga di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam.

Disampaikan langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, bahwa dirinya akan mengkomunikasikan hal tersebut ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta dalam waktu dekat.

Baca Juga :   Kasat Reskrim Polres Balangan Berganti

“Dalam waktu dekat kita akan ke Jakarta, untuk melakukan pembicaraan ke Kementerian Bappenas serta Kemenpora, terkait rencana pembangunan Sport Centre Balangan, agar kita bisa merealisasikan cita-cita para pemuda dan olahraga banua kita,” sampainya saat dikonfirmasi, Senin (21/6/2021).

Dengan berdirinya Sport Centre kelak ungkapnya, bukan hanya tentang fasilitas ajang olah raganya, tetapi justru akan berimbas pula pada tingkat kunjungan warga ke Balangan, sehingga Pariwisata serta UMKM pun akan turut mendapat peran nantinnya.

Baca Juga :   Polres Balangan Mewaspadai Peredaran Obat PCC

Selain itu lanjutnya, dengan minimnya fasilitas olahraga bagi para atlet, akan berpengaruh pada raihan prestasi di berbagai ajang olahraga tingkat provinsi.

Baca Juga :   Balangan Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

“Kita mempunyai banyak atlet berbakat di berbagai ajang olahraga, bahkan di tingkat Paralympic pun atlet kita memiliki prestasi luar biasa di tingkat nasional, hal ini harus di dukung bukan hanya dengan finansial dan pembinaan semata,” tuturnya.

Ia berharap pada masa kepemimpinannya, keberadaan Sport Centre Balangan akan terealisasi, dengan dukungan semua pihak.(adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.