PTM di Banjarmasin Digelar Tahun Ajaran Baru 2021-2022

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin memperkirakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan digelar pada Juli atau bertepatan dengan masuknya tahun ajaran baru 2021-2022.

Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengatakan, sesuai SKB Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi Covid-19, PTM di Banjarmasin akan dimulai pada tahun ajaran 2021-2022.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Sengketa Lahan Belum Tuntas, DPRD Kotabaru Datangi DPRD Kalsel

“Sesuai dengan SKP Empat Menteri yang baru, sekolah harus melayani pembelajaran tatap muka, in syaa Allah tahun ajaran baru ini dimulai PTM,” ucap Totok kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Aturan main PTM, ujar Totok, masih sama, waktu belajar mengajar dan jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran di tiap kelas terbatas. Namun, tahun ajaran baru ini semua jenjang sudah mengikuti PTM.

“Kalau kemarin SD kelas 1-3 tidak ikut PTM, tahun ajaran baru ini ikut. Tapi tetap terbatas waktunya dan terbatas jumlah siswanya,” kata Totok.

Baca Juga :   Waduh, Ruangan Kelas Sekolah di Banjarmasin Ini Kurang Layak

Sementara bagi orang tua siswa yang menginginkan anaknya mengikuti PTM lanjutnya, bisa memberikan surat persetujuan kepada pihak sekolah. Namun, diakuinya hampir 80 persen orang tua siswa menginginkan anaknya mengikuti PTM.

“Bahkan hampir 90 persen mereka ingin anaknya mengikuti PTM. Bagi siswa yang tidak bisa belajar tatap muka, sekolah tatap memfasilitasi belajar melalui daring. Semua sekolah di Banjarmasin sudah siap untuk PTM ini,” terangnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Banjarmasin Anggota DPRD Banjarmasin Yunan Chandra pun mengingatkan agar pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mengingat pandemi Covid-19 di Kota Seribu Sungai belum berakhir.

Baca Juga :   Polresta Banjarmasin Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan Operasi Zebra Intan 2021

“Bagus saja belajar tatap muka dilaksanakan. Bagi orang tua siswa yang ingin anaknya belajar tatap muka di sekolah, alangkah baiknya ada surat kesepakatan dengan pihak sekolah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Dan kalau ada yang mau lewat daring saja, ya silahkan,” kata Yunan.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.