Sofi’i Optimistis Torehkan Prestasi Manis

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Kalimantan Selatan H Chandra Bayu menaruh harapan besar atlet Wushu andalan Kalsel Muhammad Sofi’i meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Target yang dipatok pria yang akrab disapa H Cacan tersebut pun tak muluk-muluk. Dalam pandangannya, M Sofi’i yang akan terjun di kelas 75 Kg Sanda Putra merupakan atlet wushu yang kenyang pengalaman.

Baca Juga :   Paman Birin bersama Bupati/Walikota se-Kalsel Tinjau Pembangunan Bandara Syamsudin Noor 

“Atlet wushu kita ini sudah dua kali terjun di ajang PON. Pada PON Riau ia meraih medali perunggu, sedangkan di PON Jabar meraih medali perak. Jadi prestasi itu harus ditingkatkan di PON Papua nanti,” ujar H Cacan, Senin (21/6/2021).

Sementara itu, Muhammad Sofi’i tak merasa keberatan dengan target yang dipatok Pengprov Wushu Indonesia Kalsel tersebut. Latihan intens pun sudah mulai dilakukannya. Bahkan, dalam waktu dekat ini tim ia diagendakan akan melakukan sparring patner dengan atlet wushu asal Filipina.

Baca Juga :   Hari Susu Sedunia 2018: Fasilitas Olahraga SDN Karang Mekar 1 Diperbaiki

“In syaa Allah saya siap 100 persen mewujudkan target itu. Saya juga punya target tersendiri di ajang PON Papua nanti yakni target menang KO atau menang telak atas tuan rumah untuk mempermudah langkah menghadapi lawan lainnya,” tandasnya.

Baca Juga :   ​Raperda RDTR Banjarmasin Jangan Jadi Masalah Baru 

Pun demikian, ia tetap tak menganggap remeh calon lawan-lawannya. Ia sangat yakin, calon lawan-lawannya juga mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk tampil sebagai yang terbaik.

“Semua lawan nanti merupakan pesaing berat. Makanya, saya juga mempersiapkan diri dengan berlatih sungguh-sungguh sejak saat ini. Mudah-mudahan apa yang ditargetkan mampu tercapai,” ucapnya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.