Pembangunan Bundaran di Pertigaan Depan Kantor DPRD Kotabaru, Kadishub Kotabaru: Tak Ada Koordinasi

KabarKalimantan, Kotabaru– Pemerintah Kabupaten Kotabaru tengah melakukan pembangunan bundaran di pertigaan depan Kantor DPRD Kotabaru.

Dengan adanya bundaran tersebut, tentu sangat membantu pengendara di jalan tersebut untuk lebih tertib dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Namun anehnya, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kotabaru tak pernah merasa ada koordinasi tentang pembuatan bundaran tersebut.

Baca Juga :   Kelumpang Selatan Sukses Panen Padi Tiga Kali Setahun

“Tidak ada koordinasi dengan kami. Kami tak tahu terkait pembangunan bundaran di situ,” kata Kepala Dishub Kotabaru Sugianor, Rabu (23/6/2021).

Pun demikian, ia sangat mendukung dengan dibangunnya bundaran di pertigaan depan Kantor DPRD Kotabaru tersebut. Ia berharap, pembangunan bundaran tersebut tidak melindungi pandangan pengendara jalan raya, warnanya tidak mencolok, tidak memakai bahan reflektor yang membahayakan pengemudi.

Baca Juga :   Petugas Lapas dan Warga Binaam Antusias Ikuti Vaksinasi di Lapas Kelas II A Kotabaru

“Kami sangat mendukung pembangunan bundaran di petigaan itu, asalkan sesuai dengan standar keamanan lalu lintas. Karena pada prinsifnya, di daerah pertigaan memang harus dibuat bundaran untuk membagi alur lalu lintas,” ungkapnya

Sementara itu, menurut Ambirin, salah satu warga menilai pembangunan bundaran tersebut kurang bermanfaat. Karena, jalan di pertigaan depan Kantor DPRD Kotabaru itu tidak terlalu luas.

Baca Juga :   Pengembangan Jagung di Kabupaten Kotabaru Meningkat Drastis

“Dulu di pertigaan itu sudah ada bundarannya, namun dihancurkan. Tapi kenapa sekarang dibangun lagi. Menurut saya itu kurang bermanfaat, sebab di Kotabaru ini masih banyak yang perlu di bangun dan bermanfaat,” ungkap Ambrin.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.