Besok, Tim Dispora Tantang PWI Kalsel Lakoni Laga Eksebisi di Pembukaan Lapangan Sepakbola Kayutangi

KabarKalimantan, Banjarmasin – Setelah selesai direnovasi, Lapangan Sepakbola Kayutangi sudah siap pakai dan rencananya akan dibuka kembali mulai awal Juli 2021 nanti.

Namun sebelum itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan akan melaksanakan pembukaan pada Jumat (25/6/2021) pagi.

Selain acara seremonial, dalam pembukaan tersebut Dispora Kalssl juga mengagendakan laga eksebisi yang akan mempertandingkan antara tim sepakbola Dispora Kalsel melawan tim sepakbola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel.

Kendati hanya laga eksebisi, namun jalannya pertandingan antara kedua tim itu sangat menarik disaksikan. Pasalnya, kondisi Lapangan Sepakbola Kayutangi saat ini sudah sangat bagus dan jauh berbeda dengan sebelumnya yang kalau saat hujan turun, lapangan berair bak sebuah danau.

Baca Juga :   Pertandingan Persahabatan, Kotabaru FC Menang 3-1 atas Persebaru

Selain tanah lapangannya yang rata, rumput yang ditanam pun sudah merata ke seluruh lebar dan luas lapangan. Sehingga sangat memanjakan pemain saat memainkan si kulit bundar.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel Yusnan pun mengaku tak sabar ingin mencicipi kondisi anyar Lapangan Sepakbola Kayutangi pada pertandingan eksebisi besok.

Baca Juga :   Peseban Menang Tipis atas Persida Sidoarjo

“Alhamdulillah, tim sepakbola PWI diundang Dispora Kalsel bertanding dalam laga eksebisi besok. Ini suatu kehormatan bagi kami. Terlebih, tim sepakbola PWI Kalsel saat ini memang intens melakukan latihan sebagai persiapan menghadapi ajang Porwanas di Jawa Timur pada tahun depan,” katanya.

Menurutnya, bertanding melawan Dispora Kalsel bagaikan laga uji tanding untuk menakar kekuatan tim sepakbola PWI Kalsel. “Meski hanya eksebisi, jelas tim sepakbola Dispora Kalsel bermain dengan serius dan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Jadi, ini momen yang tepat bagi kami,” ucapnya.

Baca Juga :   107 Atlet HSU Ikuti Popda

Sementara itu, Staff Olahraga pada Bidang Prestasi di Dispora Kalsel Antonius Joni yang merupakan salah satu pemain yang memperkuat Dispora Kalsel mengaku juga antusias bertanding melawan tim sepakbola PWI Kalsel.

“Kami tahu, tim sepakbola PWI Kalsel diperkuat para wartawan yang basicnya memang pemain sepakbola yang sudah terbukti mampu meraih preatasi di ajang Porwanas. Jadi, kami akan bermain dengan serius besok,” kata pria yang juga koordinator Lapangan Sepakbola Kayutangi itu.

Reporter: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.