Antisipasi Lonjakan Sebaran Covid-19, Banjarmasin Timur Berlakukan PPKM Mikro Maksimal

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19, Kecamatan Banjarmasin Timur melaksanakan
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dengan maksimal.

Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengatakan, melalui forum pimpinan kecamatan hingga kelurahan, pihaknya telah melakukan koordinasi terkait PPKM skala mikro itu.

Baca Juga :   DPRD Kalsel Lempar Persoalan PT Conch ke Penegak Hukum

Dalam pelaksanaannya, ujar Ahmad Muzaiyin, kecamatan juga bekerjasama dengan lintas sektor, seperti Babinsa, Babinkantibmas dan tokoh masyarakat di wilayah masing-masing.

“Ini sudah berjalan dengan baik. Begitu ada kasus yang terjadi di Banjarmasin Timur, tindakannya sudah berjalan. Kami pun selalu berkoodinasi dengan teman-teman di Puskesmas,” ujar Ahmad Muzaiyin.

Baca Juga :   Kepergok Tawarkan Tabung Gas Curian, M Amin Diringkus Polisi

Dikatakannya, saat ini tidak ada lonjakan tinggi terkait kasus Covid-19 di Banjarmasin Timur. Namun pihaknya tetap berupaya melakukan pencegahan dini, termasuk adanya kasus baru,  Covid-19 varian delta.

“Semoga varian delta ini tidak sampai masuk Banjarmasin. Kami berupaya melakukan pencegahan. Ini juga tidak akan maksimal kalau tidak ada dukungan dari seluruh pihak,” ujarnya.

Baca Juga :   Kantor Dishub Kalimantan Selatan Kebakaran

Selain itu, dirinya terus mengingatkan kepada warga untuk tetap menerapkan Prokes secara ketat. Seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

“Kalau terkait kunjungan keluar daerah, kami semaksimal mungkin tidak melaksanakannya. Khususnya untuk Jawa dan Bali,” pungkasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.