Awal Tahun Ajaran Baru, Dewan Minta Semua Guru Sudah Divaksin

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Komsi IV DPRD Banjarmasin Norlatifah menginginkan tenaga pengajar di Kota Seribu Sungai sudah menerima Vaksin Covid-19 sebelum tahun ajaran baru 2021-2022 pada Juli mendatang.

Pihaknya pun kata Norlatifah sudah melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan setempat untuk memastikan terkait PPDB Online, persiapan pembelajaran tatap muka dan vaksinasi tenaga pendidik.

Baca Juga :   Caleg Harus Pintar Bersosmed

“Kami ingin target divaksin Covid-19 para guru sudah tercapai sebelum tahun ajaran baru nanti,” kata Lala sapaan akrabnya kepada wartawan, Senin (1/7/2021).

Dikatakan Lala, saat ini capaian vaksinasi tenaga pendidik atau guru di Banjarmasin masih di bawah 80 persen. Pihaknya berharap Disdik setempat menggenjot vaksinasi para guru, mulai PAUD, TK, SD dan SMP.

Baca Juga :   ​Perkokoh Kerukunan Umat Beragama

“Kami sudah sampaikan itu ke Disdik Banjarmasin. Jangan sampai nanti ada penularan Covid-19 dan menimbulkan klaster baru lagi,” ingat Politikus Golkar ini.

Lala menambahkan, sesuai dengan surat keputusan empat menteri, terkait pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan awal tahun pembelajaran, penerapan itu diiringi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :   "Kado" Awal Tahun, APBD Kalsel 2017 Dipangkas Rp673 Miliar

“Tiap sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menyediakan sarana cuci tangan, menyediakan alat-alat kesehatan, seperti, masker, thermo gun, hand sanitizer, sabun, dan yang lainnya,” ujarnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.