Wabub Tanbu Buka BLK Tata Rias Kecantikan dan Service Sepeda Motor Konvensional

KabarKalimantan, Batulicin – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan pelatihan service sepeda motor konvensional dan pelatihan tata rias kecantikan.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli di Kusan Hilir, Rabu (7/7/2021)

Wabup Tanbu Muh Rusli menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan tata rias kecantikan dan servis sepeda motor konvensional anggaran APBN Kementerian Ketenagakerjaan di Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021.

Baca Juga :   Lusi Tewas Gantung Diri di Kamar Kontrakan

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kompetensi atau keahlian sumber daya manusia di Tanbu, khususnya bagi para pekerja yang memiliki potensi di bidang tata rias kecantikan dan servis sepeda motor konvensional,” ungkap Wabup M Rusli.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengimbau kepada seluruh peserta pelatihan agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan, sehingga mendapatkan ilmu yang maksimal dan dengan berbekal ilmu dalam pelatihan ini dapat meningkatkan keahlian.

Baca Juga :   Bupati Hadiri Musrenbang di Karang Bintang dan Mantewe

Sementara itu, Pjs Kepala BLK Tanbu Syaikul Ansyari menyampaikan, BLK Tanbu di bawah binaan Kementerian Tenaga Kerja yang pembinanya adalah Balai Besar Latihan Kerja Bekasi pada tahun 2021 mendapatkan 5 paket pelatihan.

Pelatihan tahap pertama sudah dilaksanakan sekitar Februari yaitu pelatihan kelistrikan, bangunan sederhana, dan tata boga. Kedua, pelatihan servis sepeda motor konvensional dan tata rias kecantikan dengan peserta satu kegiatan sejumlah 16 orang peserta jadi total dengan dua kegiatan sebanyak 32 orang peserta.

Baca Juga :   Dinas KUMP2 Tanbu Komitmen Tingkatkan PAD Melalui Kemetrologian

“Kegiatan ini satu visi dengan apa yang menjadi komitmen Bupati dan Wakil Bupati Tanbu dalam RPJMD atau Renstra yaitu peningkatan kapasitas tenaga kerja ataupun pencari kerja,” jelas Syaikul.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja, dan pekerja yang mandiri dan berdaya saing”

Reporter: Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.