PPKM Dinilai Belum Maksimal, Dewan Minta Perketat Prokes

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin, Suyato menilai pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Banjarmasin belum maksimal.

Sebab, ujar Suyato, selama PPKM skala mikro di kota ini, para pengunjung seperti di cafe masih banyak tidak menerapkan Prokes secara ketat. Kerap berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :   Yuk Serbu, Ada Cek Kesehatan Gratis di Akbid Bunga Kalimantan

“Kami minta Pol PP dan pihak terkait memperketat dan melihat apakah mereka menerapkan prokes atau tidak,” kata Suyato kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Politikus PDIP Banjarmasin ini mengatakan, pelaksanaan PPKM mikro termasuk imbauan pencegahan  dan penerapan protokol kesehatan secara ketat sebaiknya dilaksanakan hingga RT dan RW.

Baca Juga :   ​Anak Sungai di Banjarmasin Beberapa Tak Terawat

Apalagi, ujarnya, pemerintah telah memperketat pintu masuk wilayah perbatasan di Kota Seribu Sungai. Belum lagi di sejumlah daerah di pulau jawa, terjadi lonjakan kasus dan munculnya varian baru Covid-19.

Baca Juga :   PPP Diminta Sukses di Pilkada, Kader dari HST Ini Optimistis

“Kalau penerapan PPKM darurat di Banjarmasin, itu belum diperlukan. Karena masih ada zona hijau dan oranye. Tapi warga harus tetap mematuhi dan menerapkan prokes dengan ketat,” ujarnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.