Bupati Zairullah Instruksikan Forkopimda Gelar Shalat Dhuha Serentak di 49 Desa, Berharap Wabah Covid-19 Berakhir

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengintruksikan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan sholat dhuha, dzikir, tadarus Al Quran dan tausiyah serentak bersama warga di sejumlah masjid di empat Kecamatan Tanah Bumbu, Kamis (22/7/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan bertujuan terkait dengan penanganan Covid -19, edukasi masyarakat tentang 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, serta selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Baca Juga :   Gerai UMKM PKPI untuk Menangkan SHM-MAR

Adapun jumlah desa yang di kunjungi masing-masing SKPD dan bagian setda Tanah Bumbu pada kegiatan edukasi tersebut, berjumlah 49 desa berada di 4 kecamatan, yaitu 16 desa ada Kecamatan Satui, 9 desa di Angsana, 17 desa di Sungai Loban dan 7 desa di Kecamatan Kuranji.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah bersama jajarannya mengunjungi Desa Tegal Sari, Kecamatan Satui untuk mensosialisasikan 3M dan melaksanakan sholat dhuha berjamaah, dzikir serta membaca surat yasin bersama warga desa setempat di Masjid At Taqwa.

Baca Juga :   Satreskrim Polsek Karang Bintang Bekuk Dua Pemilik Sabu

Ardiansyah dalam sosialisasinya menyampaikan, pandemi Covid 19 hingga kini belum belum berakhir, sehingga warga diminta untuk tetap waspada dan harus mentaati protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Perlu kita ketahui bersama, saat ini Kabupaten Tanah Bumbu masuk nomor urut 4 dalam kasus terkonfirmasi Covid 19 yang ada di Provinsi Kalsel, dengan jumlah terkonfirmasi pada hari ini 3.454 orang, 328 dalam perawatan, 3.020 sembuh, 12 suspek, dan 106 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Baca Juga :   Kelola Keuangan DPRD, Sekwan Tanbu Mengaku Itu Bukanlah Tugas Mudah

Selain mengajak warga doa bersama, shalat dhuha dan tausiyah juga merupakan salah satu program kerja Bupati-Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2021-2024 melalui visi misi menjadikan Tanah Bumbu religius menuju Serambi Madinah, dan untuk membangkitkan semangat membangun peradaban Islam dimulai dari masjid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.