DPRD Banjarmasin Finalisasi Raperda SOTK

KabarKalimantan, Banjarmasin – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Banjarmasin telah difinalisasi dan akan segera menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Hal ini disampaikan Ketua Pansus Raperda SOTK Banjarmasin Mathari. “Sudah difinalisasi, berita acaranya sudah diserahkan ke Ketua DPRD dan akan diajukan ke walikota agar bisa diparipurnakan,” katanya.

Baca Juga :   Dandim Banjarmasin Beri Pembekalan ke Anggota Paskibraka

Dalam Raperda itu, Pemadam Kebakaran (Damkar) kini tidak lagi bergabung dengan Satpol PP. Melainkan berdiri sendiri, sesuai dengan amanah Permendagri Nomor 16 Tahun 2020 dan PP Nomor 18 Tahun 2016.

Untuk Dinas Pemuda dan Olahraga sambungnya, kini digabung bersama Dinas Pariwisata. “ Dua dinas itu menjadi satu. Jadi kembali seperti awal, ” ujarnya.

Baca Juga :   Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah Tiga, Dua Diantaranya Memiliki Kontak Erat dengan Ulin 01

Politikus PKS ini mejelaskan, pihaknya saat ini masih mengupayakan berdirinya Dinas Sungai. Sebelumnya gagal dibentuk, karena ada beberapa poin yang belum mencukupi.

Baca Juga :   Kalsel Sangat Optimis Jadi Ibukota Baru

“Poinnya tidak cukup 900. Aturan luas wilayahnya juga,” ungkapnya.

Padahal kata dia, keberadaan Dinas Sungai ini dinilai sangat penting. Mengingat Banjarmasin merupakan kota yang memiliki banyak sungai. “Harus menjadi dinas sendiri, karena PUPR tidak berfokus hanya menangani sungai saja,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.