Masa PPKM, Safrizal Minta Penyaluran Bantuan Beras Dipercepat

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam upaya mengurangi beban masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meminta Perum Bulog dan PT Pos mempercepat penyaluran bantuan beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA saat memimpin rakor penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) untuk wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru di Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga :   Paman Birin Apresiasi Revitalisasi Persemaian Permanen Keren

Safrizal mengatakan, tujuan program bantuan beras ini untuk mengurangi beban pengeluaran melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras pada saat PPKM.

“Saya minta untuk segera disalurkan karena deadlinenya tanggal 31 Juli 2021,” katanya.

Safrizal menuturkan, progres penyaluran BB-PPKM untuk se Kalimantan Selatan sudah mencapai 60 persen dengan jumlah 1.962.240 penerima manfaat berasal dari data milik Kementerian Sosial. “Penerima akan mendapatkan 10 kg beras,” ucap Safrizal.

Baca Juga :   Nilai Ada Kejanggalan, Jubir H Jailani Beberkan Beberapa Fakta

Sebelumnya, Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Kalsel, Muhammad Imron Rosidi mengatakan, pihaknya menyiapkan 2.000 ton beras untuk penyaluran bantuan kepada 1.962.240 penerima.

“Untuk jumlah penerima di Kota Banjarmasin mencapai 23.830 dan Banjarbaru 12.114 penerima,” katanya.

Baca Juga :   ​Warga Banjarmasin Bangga, Kayu Ulin Dipilih Sebagai Simbol Persahabatan Indonesia dan Arab Saudi

Ia menyampaikan, akan melakukan percepatan penyaluran Bantuan Beras PPKM, sekaligus memastikan kualitas beras sesuai dengan standar kualitas baik. “Semoga target penyaluran 100 persen khususnya di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru akan terealisasi dengan bekerja sama dengan stakeholder terkait,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.