Mekarkan Desa Induk, Zairullah Inginkan Kesejahteraan Masyarakat Merata

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melantik empat Pj Kepala Desa (Kades) persiapan pemekaran beserta sejumlah staf desa yang berada di wilayah Kecamatan Satui, kemarin.

Pelantikan sejumlah Pj Kades tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Zairullah  Azhar di dampinggi Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka, para kepala SKPD, dan Camat Satui yang disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota TNI, Polri serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah berharap, dilantiknya Pj Kades di desa persiapan pemekaran ini dapat mengubah keadaan desa yang tadinya maju akan menjadi lebih maju.

Baca Juga :   Pemkab Tanbu Bangunkan Dua Blok Hunian di Lapas Batulicin

“Selain itu, saya meminta Pj Kades dan staf desa yang baru dilantik ini dapat bekerjasama dengan baik, sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud,” ungkap Zairullah.

Sementara ini, lanjut Zairullah, desa yang dalam persiapan pemekaran untuk melaksanakan pembangunan di desanya terpaksa bekerjasama dulu dengan desa induk, karena pengucuran Anggaran Dana Desa (ADD) Rp 1 miliar 1 desa dari pemerintah tersebut hanya desa definitif yang mendapatkannya.

Baca Juga :   Dirut PT Sucofindo Resmikan Kantor Baru Cabang Batulicin

“Semoga dengan ADD yang dikucurkan pemerintah dalam setiap tahunnya, pemerintah desa setempat dapat membangun desanya secara maksimal,” harap Zairullah.

Adapun Pj Kades persiapan pemekaran yang di lantik oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah tersebut, yakni Pj Kades Makmur Jaya, Thamrin Ritmaja, kemudian Pj Kades Barakat Mufakat Berlly, Pj Kades Beruntung Raya, Ahmad Hairi serta Desa Sido Rejo Ahmad Marzuki.

Zairullah berharap, 20 usulan pemekaran desa dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dapat disetujui pemerintah pusat. Saat ini, baru 8 desa yang disetujui. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini 12 desa yang belum direalisasikan, pemekarannya segera terwujud,” ucapnya.

Baca Juga :   Bupati Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Desa

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu H Ambo Sakka yakin, dengan adanya pemekaran sejumlah desa yang ada di Tanah Bumbu tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Untuk itu, kami dari pemerintah daerah meminta kepada semua Pj Kades yang baru dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, dan selalu berkoodinasi, demi tercapainya Tanah Bumbu lebih maju dan makmur,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.