Membaca Sejarah Singkat HUT Ke-71 Kalsel dalam Rapat Paripurna DPRD Kalsel

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPRD Kalsel menyelenggarakan Rapat Paripurna Peringatan HUT ke-71 Provinsi Kalsel, Kamis (12/8/2021) pagi.

“Semoga Kalsel yang kita cintai ini aman dari segala ancaman kejahatan. Seraya memohon bimbingan Allah Subhanahu-Wa Ta’ala agar kita senantiasa diberi kekuatan dan perlindungan untuk tetap dapat berbakti kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Selatan,” ucap Ketua DPRD Kalsel H Supian HK.

Dalam rangka menambah kecintaan dan rasa memiliki yang tinggi terhadap Provinsi Kalsel, pada rangkaian agenda Rapat Paripurna Istimewa tersebut juga diisi dengan sesi pembacaan singkat sejarah Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   ​KPU Tetapkan Eddy Raya-Aty Djoedir Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barsel Terpilih

Sejarah singkat tersebut dibacakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel M Syaripuddin. Menurutnya, pada momen yang istimewa ini sangat pas untuk mengutip perkataan Soekarno, yaitu Jas Merah yang merupakan akronim dari “Jangan sekali-kali melupakan sejarah.”

“Karena adanya sejarah masa lalu, maka kita dapat meng-introspeksi, memetik hikmah, menjadikan motivasi dalam langkah kita membangun Provinsi Kalsel masa sekarang dan masa depan untuk mewujudkan Provinsi Kalsel yang lebih baik dan lebih sejahtera,” tutur Bang Dhin.

Baca Juga :   ​Kapolres HSU Sosialisasi Lewat Radio 

Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengucapkan terima kasih kepada DPRD Provinsi Kalsel yang ikut serta berkomitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik, transparan, efektif dan akuntabel.

Baca Juga :   ​Kawasan Bebas Sampah di Amuntai akan Dipantau CCTV

“Terima kasih untuk dukungan dan partisipasi dewan yang terhormat dalam merumuskan kebijakan yang tepat, sehingga banyak hasil pembangunan yang bisa kita rasakan hingga hari jadi yang ke-7i ini. ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada jajaran forkopimda Provinsi kalsel, yang terus mendukung kami dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujar Safrizal ZA yang diwakilkan oleh Roy Rizali Anwar.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *