Peringatan HUT RI ke-76, Pemkab Balangan akan Gelar Upacara Pengibaran Bendera dengan Prokes Ketat

KabarKalimantan, Paringin – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Pemkab Balangan bakal menggelar upacara pengibaran bendera di Halaman Kantor Setda Kabupaten Balangan.

Rencananya, pelaksanaan upacara pengibaran bendera akan menerapkan protokol kesehatan, karena berlangsung di tengah pandemi. Selain itu, peserta upacara pun akan dibatasi.

Assisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Balangan Sufriannor menerangkan, upacara pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan RI akan dilakukan secara terbatas, mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :   Bapak Predator Seksual Dituntut 15 Penjara

“Karena masih masa pandemi, sehingga peserta upacara pun dibatasi dan undangan juga terbatas,” jelas Sufriannor, Jumat (13/8/2021).

Selain itu, lanjutnya, hal utama ialah memperhatikan protokol kesehatan saat acara. Di mana pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Balangan untuk ketersediaan perlengkapan protokol kesehatan. Di antaranya tempat pencucian tangan dan APD yang dibutuhkan.

Baca Juga :   Sektor Pendidikan dan Kesehatan di Bumi Sanggam Meningkat Pesat

Dibeberkan Sufriannor, peserta upacara pengibaran bendera nantinya akan melibatkan kurang lebih 123 orang. Baik itu kelengkapan upacara maupun undangan.

“Mengingat tempat yang digunakan merupakan lapangan terbuka dan cukup luas. Artinya jumlah peserta upacara sebanyak 123 orang itu masih sedikit,” ucap Sufriannor.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Balangan dan RKB Silaturahmi ke Panti Asuhan Nurul Iman

Selain persiapan pelaksanaan upacara pengibaran bendara, pada kesempatan tersebut juga dibahas mengenai rencana kegiatan renungan suci yang akan dilakukan di Makam Pahlawan Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai. Adapun kesiapan kegiatan tersebut sudah mencapai 90%.(advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.