Kejari Tanbu Gelar Vaksinasi Tahap II, 500 Warga Dipastikan Dapat Vaksin Sinovac

KabarKalimantan, Batulicin – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu melaksanakan vaksinasi tahap II bagi warga lingkar Kelurahan Gunung Tinggi.

Dalam vaksinasi tahap kedua ini, ada sekitar 500 warga yang mengikuti kegiatan yang berlangsung di lapangan futsal halaman Kantor Kejari Tanah Bumbu, Senin (16/8/2021).

Baca Juga :   Jalan Nasional yang Rusak di Tanbu Bakal Diperbaiki Tahun Ini

Kepala Kejari Tanah Bumbu M Hamdan berharap, dengan sudah dilaksanakannya vaksinasi tahap I yang diikuti 380 orang dan tahap II 500 orang dengan total sebanyak 880 orang ini dapat membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Tanah Bumbu.

“Pemerintah Tanah Bumbu saat ini sudah menerapkan PPKM level IV, jadi vaksinasi untuk masyarakat itu menjadi sangat penting untuk meningkatkan imunitas, serra ini membantu percepatan program vaksinasi di daerah kita,” katanya.

Baca Juga :   ​Deteksi Dini Kanker Leher Rahim Metode IVA jadi Prioritas 

Hamdan menambahkan, terlaksananya vaksinasi untuk warga Kelurahan Gunung Tinggi ini berkat adanya kerjasama dengan pihak pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan serta keterlibatan pihak Puskesmas Pulau Tanjung, Batulicin 1, Batulicin dan Puskesmas Pagatan yang terdiri dari 5 tim tenaga kesehatan.

Baca Juga :   DLHD Tanbu dan KPH Kusan Tanam Pohon di Kawasan Gunung Tinggi

Sementara itu, Rusmidah (32) salah satu warga Batulicin yang sudah mendapatkan vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada pihak Kejari Tanah Bumbu yang sudah membantu pihaknya untuk mendapatkan vaksin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.