Satgas Covid-19 Tanbu Perketat Pemeriksaan ABK di Pelabuhan Muara Bunati

KabarKalimantan, Batulicin – Tim Satgas Covid-19 Tanah Bumbu terus memperketat pemeriksaan kesehatan warga yang masuk ke wilayah Tanag Bumbu. Bahkan, ABK bagian perusahaan yang beraktifitas di wilayah kecamatan Angsana tak lepas dari pemeriksaan di pos penyekatan PPKM level 4.

Pemeriksaan ABK yang naik turun kapal di Pelabuhan Muara Bunati itu dimulai dari pukul 07.30-18.00 Wita, Minggu (5/9/2021). Pemeriksaan meliputi, cek suhu tubuh, pemeriksaan rapid antigen, sertifikat vaksin serta indentitas pribadi.

Baca Juga :   Jokowi Tekankan Pentingnya Hilirisasi dan Industrialisasi Kelapa Sawit

Dari hasil penggalian data, jumlah ABK yang diperiksa sebanyak 8 orang, dan oemeriksaan swab antigen tercatat 8 orang. Selama pemeriksaan pihak petugas tidak menemukan ABK yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga :   Ketua DPRD Tanbu Perintahkan Anggota Fokus Kegiatan Dalam Daerah

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu Ardiansyah menyebutkan, upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid di Tanah Bumbu hendaknya didukung semua pihak.

“Dengan pelaksanaan PPKM level IV, dan  ikhtiar bersama, kita berharap penyebaran wabah Covid-19 dapat diminimalisir,” ungkap Ardiansyah.

Baca Juga :   Kejari Tanbu Tetapkan ZN sebagai Tersangka Kasus Mark Up Dana Pengadaan BBM di Unit DLH

Dikatakannya, berdasarkan data Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, angka kasus aktif terkonfirmasi atau dalam perawatan terus mengalami penurunan, per tanggal 1 September 2021, kasus aktif terkonfirmasi/perawatan ada 118 kasus saja.

“Kami berharap pasien di Tanbu terus berkurang, dan hendaknya  masyarakat terus disiplin protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.