Fatayat NU Kalsel Beri Penghargaan untuk 10 Perempuan Inspiratif Banua

KabarKalimantan, Banjarmasin – Fatayat NU Kalsel memberikan penghargaan kepada 10 perempuan yang dinilai sebagai wanita inspiratif Banua di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (11/9/2021).

Ketua Umum DPW Fatayat NU Kalsel Hilyah Aulia dalam kesempatan itu mengatakan, selain kegiatan talkshow dengan tema perempuan merdeka, perempuan yang mampu berkarya tanpa meninggalkan kodratnya, juga ada pemberian penghargaan kepada 10 wanita inspiratif di Kalsel.

Baca Juga :   Pemuda Muhammadiyah Gelorakan Peran untuk Negeri

“Ada 10 wanita yang menjadi wakil Kalsel. Dari akademisi, pejabat, politisi dan pengusaha. Mereka semua aktif di luar, berkarya, mengabdi untuk Banua dan membatu orang lain. Tentunya mereka juga harmonis dalam keluarganya,” ucap Hilyah Aulia.

Wanita yang menjabat sebagai Anggota DPRD Banjarmasin ini menjelaskan, perempuan itu bisa saja berkarya dan berprestasi di luar, namun harus ingat akan kodratnya sebagai wanita jika telah kembali ke rumah.

Baca Juga :   Paman Birin Minta Bupati/Walikota Dapat Kendalikan Inflasi di Daerahnya

“Ketika kembali ke rumah, kembali jadi istri dan ibu bagi anak-anaknya,” ingatnya.

Sementara itu, Siti Wasilah sebagai satu wanita yang penerima penghargaan mengucapkan terima kasih kepada Fatayat NU Kalsel. Ia mengakuu, penghargaan yang diberikan kepadanya menjadi motifasi utuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi warga di Bumi Lambung Mangkurat.

“Semoga ini menjadi pelecut bagi diri saya dan perempuan di Banua untuk selalu berkarya dan bermanfaat bagi warga sekitar tanpa meninggalkan tugasnya,” ujarnya.

Baca Juga :   Siswa SDN Pemurus Dalam 7 Diajak Menabung Sejak Dini

Hal yang sama pun disampaikan Syarifah Rugayah. Penghargaan ini merupakan kepedulian Fatayat kepada wanita di banua. “Kami merasa senang dengan penghargaan ini. Bisa berkarya di luar, tapi ketika di rumah harus tetap sebagai ibu rumah tangga,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.