Pembayaran Tagihan Air Sistem Online, PDAM Kotabaru Jalin Kerjasama dengan BRI

KabarKalimantan, Kotabaru – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kotabaru menjalin kerjasama dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kotabaru. Kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak ini terkait dengan layanan penerimaan pembayaran tagihan air secara online.

Plt Direktur PDAM Kotabaru Tri Basuki mengatakan, kerjasama ini untuk mempermudah para pelanggan PDAM dalam melakukan pembayaran rekening air.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Bantu Korban Banjir Desa Magalau Hilir

Saat ini, lanjutnya, tim IT PDAM dan IT BRI sudah bersinergi. Bahkan, semua data para pelanggan baik itu di kabupaten maupun di kecamatan sudah terintegrasi. “Jadi pelanggan PDAM sudah bisa membayar tagihan di mana saja di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga :   Kerjasama dengan Maskapai Trans Nusa, Pemkab Kotabaru akan Buka Rute Penerbangan Baru

Selain kerjasama dengan BRI, jelasnya, PDAM juga menjalin kerjasama dengan Bank Kalsel, POPB serta Kantor Pos. “Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama dengan BRI ini dapat meningkatkan efektivitas penagihan di atas 90 persen,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BRI Kotabaru Mochammad Bayu Ardhika, menambahkan, pihak BRI menyediakan lima akses jenis pembayaran untuk para pelanggang PDAM yaitu, melalui ATM, BRI LINK, BRI MO, EDC BRI,  dan juga Teller.

Baca Juga :   Dandim 1004 Kotabaru Motivasi Relawan Kampung Tangguh Banua

“Dengan banyaknya ATM, serta agen BRI link yang tersebar di Kotabaru, kami yakin dapat melayani pelanggan PDAM yang ingin membayar rekening airnya,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.