Agar Penyewa Tak Pergi, Q Mall Beri Diskon Sewa

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarbaru – Kebijakan pemerintah pusat untuk terus memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Banjarbaru membuat salah satu sektor perbelanjaan modern seperti Q Mall “panas dingin”.

Pasalnya, sepinya pengunjung menjadi pemandangan lazim sejak awal hingga saat PPKM diterapkan. Meskipun diperbolehkan beroperasi, pihak pengelola pusat perbelanjaan pun diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat yang berimbas pada merosotnya pendapatan pihak pengelola.

Baca Juga :   Menteri Asman Membuka Jambore Inovasi Kalimantan

General Manager (GM) Q Mall Banjarbaru Andi Indrawangsyah mengungkapkan, PPKM yang terus diperpanjang membuat manajemen terus mengalami kerugian. Tak hanya untuk operasional mall, pihaknya bahkan harus rela memberikan insentif berupa diskon sewa kepada para penyewa gerai, agar mereka tak hengkang yang justru memperparah keadaan.

Baca Juga :   Wartawan dan Pejabat Pemko Banjarbaru Gelar Family Gathering Sekaligus Promosikan Wisata

“Di tengah kondisi seperti ini, kami terpaksa memberikan insentif diskon sampai PPKM selesai. Karena jika tidak memberikan kompensasi, khawatirnya para penyewa akan keluar dan tidak lagi memperpanjang masa sewanya,” terang Andi.

Berkurangnya jam operasional selama PPKM Level 4 sampai dengan pukul 20.00 Wita atau dua jam berkurang dari waktu operasional normal juga menjadi penyebab lain pengunjung berkurang drastis ke Q Mall.

Baca Juga :   Kalsel Persempit Gerak Perokok Aktif

“Adanya pembatasan waktu jelas sudah pasti akan berpengaruh pada minat pengunjung, dan dampak itu nyata terlihat saat ini,” tutupnya.

Reporter: Budi Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *