Pemprov Kalsel Berhasil Selesaikan 7.449 dari 7.547 Aduan Masyarakat

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarbaru – Dalam memonitoring dan evaluasi SP4N LAPOR secara virtual, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan Provinsi Kalimantan Selatan telah menyelesaikan aduan masyarakat sebanyak 99 persen dari 7.547 laporan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, laporan terbanyak dari sektor infrastruktur jalan dan pendukung, ketertiban umhm, pendidikan dan administrasi kependudukan.

Baca Juga :   Menteri LHK Puji Program Revolusi Hijau Pemprov Kalsel

“Hingga saat ini pengaduan yang masuk sebanyak 7.547 laporan. Dari laporan itu, 7.449 laporan telah selesai ditindaklanjuti atau 99 persen,” katanya, Rabu (22/9/2021).

Paman Birin menuturkan, capaian tersebut merupakan wujud keseriusan Kalimantan Selatan untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, sistem SP4N LAPOR Kalsel juga berjalan dengan baik.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Gelar FGD, Susun Strategi Tekan Perkawinan Usia Anak

“Berdasarkan data laporan, aduan masyarakat tertinggi Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. Sementara daerah lain masih cukup rendah. Untuk itu, ia meminta Bupati dapat mendorong partisipasi masyarakat semakin aktif dalam menyampaikan aspirasinya,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB Yanuar mengatakan, pengelolaan SP4N LAPOR Kalsel menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia, dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memiliki komitmen kuat dalam memajukan pengaduan masyarakat.

Baca Juga :   Pj Gubernur Ajak Generasi Muda Pelajari Sejarah dan Semangat Para Pahlawan di Era Kemerdekaan

“Pak Gubernur mengecek langsung ke kabupaten/kota untuk menanyakan kendala-kendala yang dihadapi, monev tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari memajukan SP4N LAPOR di Kalsel,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *