Disperindag Banjar Usulkan Pasar Tayibah Dimasukkan dalam Program Revitalisasi

KabarKalimantan, Martapura – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar akan memasukkan Pasar Tayibah dalam program revitalisasi dari Kementerian Perdagangan dengan menggunakaan dana tugas pembantuan.

Pasca musibah terbakarnya kurang lebih 20 kios Pasar Bauntung Batuah Los Tayibah 3 bulan lalu, Disperindag Kabupaten Banjar akhirnya akan mengajukan Los Tayibah tersebut ke Kementerian Perdagangan RI, Rabu (29’9/2021) besok.

Baca Juga :   Maju di Pencalonan Ketua PWI Kalsel, H Lutfi Darlan Silahturahmi ke Pemimpin Umum Barito Post dan Banjarmasin Post

Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengungkapkan, pasca musibah kebakaran, para pedagang yang dulunya beraktivitas jual beli di los tersebut, kini tidak bisa lagi menjalankan usahanya untuk sementara waktu, dan hal tersebut menurutnya tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.

Baca Juga :   ‚ÄčAset Daerah Belum Jelas Keberadaannya, Ini Kata Ketua DPRD Banjarmasin

“Sebagai instansi pemerintah yang memiliki kewenangan dalam hal pengawasan dan pembinaan pasar sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk memberikan solusi terbaik bagi para pedagang,” terangnya.

Dikatakannya, Disperindag Kabupaten Banjar nantinya tidak akan hanya mengusulkan los Tayibah saja untuk dimasukkan dalam program revitalisasi, namun juga kepada pasar lain yang mereka anggap layak masuk dalam progam tersebut.

Baca Juga :   Ibnu Tak Terima Karena Dituduh Korupsi

“Kami nanti akan membawa kurang lebih 5 proposal untuk diajukan ke Kementerian, yakni los Pasar Tayibah, Pasar Martapura Barat, Peramasan, Sambung Makmur serta CBS,” terangnya.

Budi Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.